Jumat, 25 Desember 2015

Jagonya Service AC Bocor Surabaya Timur

Anda pasti cukup panik kan apabila tiba-tiba AC kesayangan anda mengalami kebocoran?. Kalau terjadi kasus seperti ini anda patut waspada dan curigai. Bila terjadi seperti ini anda harus melakukan tindakan. Karena apabila dibiarkan, maka akan terjadi kerusakan yang parah. Berikut penjelasann penyebab ac bocor.

Penyebab AC Bocor 


1. keluarnya air karena bagian dari proses kerja normal unit AC. Selama  dalam bekerja secara normal, sistem AC  akan menghilangkan kelembaban dari udara di dalam rumah. Kelembaban ini akan mengembun pada kumparan AC dan kemudian mengalir turun dan keluar melalui lubang pembuangan di bagian bawah mesin. Beberapa AC memiliki alur dalam panci dasar yang membuat air mengalir keluar dari unit AC, secara umum akan selalu ada cara untuk air mengalir keluar dari mesin .
Jika anda melihat sejumlah kecil air yang keluar dari pipa AC Anda ketika unit sedang aktif, ini mungkin kondensasi yang normal dan tidak perlu khawatir. Akan tetapi jika ternyata diluar batas normal, maka sudah saatnya anda memanggil jasa service AC karena merupakan sebuah pertanda bahwa AC anda sedang ada masalah.

2. penyebab bocornya air unit AC anda adalah pemasangan unit AC yang kurang tepat kemiringannya. Unit AC harus harus dipasang agak miring ke belakang ke arah luar , sehingga air akan mengalir ke saluran pembuangan. Jika tidak dipasang dengan benar, air bisa menetes keluar mesin dan bisa membasahi lantai ruangan.

3. bocornya unit AC adalah adanya benda yang menghambat seperti debu, kotoran dan benda yang lain yang dapat menyumbat saluran pembuangan. Tersumbatnya saluran pembuangan air membuat air keluar dari unit AC melalui lubang lain di mesin sehingga membuat kebocoran air melalui jalur yang tidak normal.

Kalau ada penyebab bocor AC, tentunya pasti ada juga dong cara memperbaikinya. Berikut cara memperbaiki AC bocor versi Jagonya Service AC Bocor Surabaya Timur 


Cara Memperbaiki AC Bocor 


1. Matikan sikring atau stop kontak terlebih dahulu.
2. Buka cover body ac unit indoor menggunakan obeng
3. Cek penampung bak drain,apakah ada air yang tergenang?? Bilamana ada yang tergenang,berarti instalasi saluran pembuangan air tersumbat oleh kotoran/lumut dari sisa sisa air freon.
4. Buka dahulu bak drain ,lalu di bersihkan selang pembuangan instalasi air menggunakan refrigant   22 atau dengan air yang presure nya tinggi ( menggunakan steam air) .tetapi di sarankan menggunakan  refrigerant 22.
5. Bilamana masih bocor tetapi bak drain sudah tidak ada air tergenang,kemungkinan itu terjadi kebocoran di instalasi atau di unit condensor.karena berkurangnya freon bisa menyebabkan kondensasi atau kebocoran air di dalam body indoor.hal yang harus di lakukan adalah memperbaiki kebocoran tersebut.
6. Usahakan selang instlasi pembuangan air lebih rendah dari pada unit indoor,supaya air tidak tergenang dan mudah untuk keluar
7. Jangan sekali kali pembuangan air di tampung dengan ember,karna akan menghambat keluar nya air dari unit indoor.
8.sering sering rutin service maintenance per 3 bulan. untuk menjaga ac anda tetap maksimal.


Nah saya sudah menjelaskan penyebab, cara memperbaiki ac bocor, dan sekarang cara mencegah ac bocor


Cara Mencegah AC Bocor 

1. Usahakan anda service rutin minimal 2 bulan sekali untuk merawat AC anda supaya tidak terjadi kebocoran air.

2. Selalu bersihkan filter/penyaring udara minimal 1 minggu sekali pada unit indoor AC anda.

3. Minta kepada teknisi yang merawat AC anda untuk selalu menyemprot selang pembuangan dan membersihkan talang penampung air pada unit indoor AC anda pada setiap kali service.

Itu dia sedikit ilmu yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk para pembaca blog Jagonya Service AC Bocor Surabaya Timur 

Apabila anda sudah memperbaiki sendiri AC anda yang bocor tapi tetap tidak bisa memperbaikinya tentunya anda pasti ingin memanggil jasa service ac bocor kan. Anda tidak perlu khawatir silahkan anda menghubungi Cv Anugerah Teknik Abadi. Perusahaan apa sih Cv Anugerah Teknik Abadi?. Cv Anugerah Teknik Abadi merupakan perusahaan yang menangani khusus dibidang jasa service barang elektronik, perawatan, panggilan, dan perdagangan jual beli barang elektronik. Barang elektronik yang kita tangani seperti AC, kulkas, mesin cuci, dispenser, water heater, ice cream, chiller, freezer box, freezer kulkas, cold storage, ac floor standing, ac central, ac split, microwave, dll.

Berikut kelebihan dari perusahaan kami dalam menangani jasa perbaikan barang elektronik :
-Kami sudah berpengalaman dan ahli dalam menangani jasa perbaikan semua barang elektronik dengan type dan merk yang berbeda-beda
-Pengerjaan kami cepat selesai tanpa kembali-kembali
-Pelayanan kami kepada customer ramah, sopan, dan memuaskan customer
-Kami melayani 24 jam nonstop, hari sabtu/minggu/hari libur tetap buka
-Setiap pengerjaan, teknisi dan helper kami menggunakan seragam dari perusahaan dan membawa surat SPK
-Harga jasa perbaikan kami lebih murah dari yang lainnya 


Jadi tunggu apalagi pembaca blog Service ac surabaya timur bila anda berminat dengan jasa yang kami tawarkan segera hubungi kami. Kepuasan pelanggan suatu penghargaan bagi kami. Untuk pengerjaan jasa kami, kami menjangkau wilayah Surabaya Barat, Utara, Selatan, Pusat, Sidoarjo dan Gresik.

Office:
CV ANUGERAH TEKNIK ABADI
Jl. Wonorejo 3/120 Surabaya (Dekat Pasar Kembang)
Telp           : 5461679
Telkomsel : 081230032651
Axis          : 083830316070
Indosat      : 085731878500
Pin            : 24CD4A23

Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi web:
http://mesincucisurabaya.com
http://serviceactermurah.com
http://serviceacsidoarjo.net
http://www.serviceacsidoarjo.com
http://servicekulkassurabaya.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar